Effendy Asmawi Alhajj

Jumat, 23 Maret 2012

MY INTERMEZO















MY INTERMEZO

DESTINASI PARIWISATA
Visit Batam 2010










VISIT BATAM 2010

Berbagai cara dan langkah dinamis yang dilakukan Pemerintah, khususnya Dinas Pariwisata dalam menyongsong Visit Batam 2010
memberikan pemahaman dan sosialisasi khususnya bagi tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh budaya dan berbagai tokoh-tokoh yang penting tokoh, hahaha.


Dari perbincangan dengan tokoh tersebut, bukan saja membicarakan tentang strategi tapi juga berbagai hambatan dalam menyukseskan yang namanya binatang pariwisata.

Dari diskusi ke diskusi, bahkan perbincangan yang bukan saja formatif dari suatu produk pariwisata secara komprehensif sampai kepada hal-hal yang setengah syumul sampai nyeleneh sekalipun.

Menurut teman-teman saya, Pariwisata itu yang bermakna perjalanan yang sempurna dengan keteraturan dan keamanan.

Kalau objek wisata itu kita sich gudangnya, cuma kita belum mampu mengelola secara lintas proporsional apalagi professional hingga bisa menyaingi Singapura dan Malaysia.

Berbagai teori bahkan strategi telah diatur untuk Visit Batam 2010 dan saya tertarik dengan pendapat teman saya karena kemampuan dan pengalamannya kali, hingga ia berujar ;
…Mas, sempeyan nggak usah pakai teori dan strategi yang jitu yang penting ada komitmen dan kesungguhan saja insya Allah kita sukses.
Tapi bagaimana, kita acara yang seharusnya pukul 08.30 baru dimulai pukul 11.00 ? dimana komitmen kita ? and seorang teman saya yang cukup sepuh ia berujar ;
Budaya lambat atau dilambatkan dalam sebuah acara  itu perlu dan itulah nilai wisata yang tinggi nilainya, hahaha dan on time di negeri ini adalah suatu  hal  yang langka !

Oleh sebab itu perlu dipelihara acara/event yang semrawut alias aneh-aneh itu juga unsur seni yang cukup tinggi bahkan kebodohan juga perlu dipelihara hingga menjadi jahil muraqqab dan ini unsur budaya dan seni yang termahal harganya, hahahah ! negeriku, negeriku !



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Guest Book